Minggu, 20 Mei 2012
 
home / berita / lifestyle / cara jitu tangkal stroke
Suntik Kolagen untuk Perbesar Ukuran G-Spot
Cara Tangani Anak Sulit Makan
Cegah Pertengkaran Saat Liburan
Pasangan gay diijinkan bercerai
Atasi 5 ketakutan Terbesar Wanita
3 Kejutan Seks Sederhana
Malas-Malasan Membuat Tubuh Makin Gemuk
Kate Hudson Berbagi Rahasia Cantik dan Bugar
Ladies, Please Meet His Pleasure (Hot) Spot
Larangan atas perilaku homoseksual akan dicabut di Malawi
Cara Jitu Tangkal Stroke
Lifestyle | Rabu, 15 Februari 2012 | 21:30    Dibaca 240 kali    Komentar
Oleh : Sonny Undap, manadonews.com

STROKE atau hilangnya sebagian seluruh fungsi neurologis (saraf) yang terjadi secara mendadak kini menjadi salah satu penyakit cukup serius di Indonesia, karena jumlah kasusnya terus bertambah.

Di negara maju seperti Amerika Serikat, stroke menempati urutan ketiga sebagai penyebab kematian. Sedangkan di Indonesia, stroke adalah penyebab kematian terbesar dan penyebab kecacatan tertinggi.

Berbagai cara dilakukan untuk melakukan pencegahan mulai dari banyak olahraga, menjalankan budaya hidup sehat, cegah stres dan banyak mengkonsumsi ikan yang diklaim mampu mencegah serangan stroke.

Menurut Susanna Larsson dan Nicola Orsini dari karolinska Institute Swedia, kandungan asam lemak Omega 3 dalam ikan dapat menurunkan risiko stroke melalui tekanan darah dan kolesterol.

Penelitian tersebut hadir melalui analisis terhadap 15 studi yang di lakukan di Amerika Serikat, eropa, Jepang, dan Cina. Dalam penelitian, para relawan dimintai informasi seberapa sering mereka mengkonsumsi ikan.

Tidak hanya sampai di situ, studi ini berlanjut dengan meneliti selama 4-30 tahun untuk melihat siapa yang terserang stroke.

Dari hasil penelitian ditemukan 9.400 orang mengalami stroke. Setelah diteliti lebih lanjut, hal tersebut dikarenakan akibat gaya hidup tidak sehat dan kurangnya konsumsi ikan yang mengandung asam lemak Omega 3.

Dariush Mozaffarian, seorang ahli epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Harvard School, konsumsi ikan sebanyak 2-3 porsi dalam seminggu sudah lebih cukup untuk menangkis serangan stroke karena kandungan asam lemak omega 3, vitamin D, dan selenium.

Untuk menangkis serangan stroke, Anda dapat menambahkan asupan ikan seperti seperti ikan tuna. Studi ini telah dipublikasikan dalam American Heart Association. (inc)

|  Home  |  Politik  |  Ekbis  |  Olahraga  |  Pariwisata  |  Hukrim  |  Lifestyle  |  Teknologi  |  Hiburan  |  Nasional  |  Internasional  | 
|  Indeks  |  RSS  |  Video  |  Mobile  |  Redaksi  | 
Copyright © 2011 ManadoNews.com, All rights reserved